Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Polisi 5 Jam Geledah Rumah AKBP Achiruddin soal Gratifikasi, Ini Hasilnya

Sekilas Info
1 Mei 2023, 18:13 WIB Last Updated 2023-05-01T11:13:59Z


KORANTALK- Polda Sumut menggeledah rumah kepunyaan AKBP Achiruddin usai mengaku menerima gratifikasi dari gudang solar ilegal di dekat rumahnya. Dikala penggeledahan, polisi menyita beberapa dokumen, semacam kuitansi pembayaran sampai rekening koran.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi menyebut penggeladahan itu dicoba Sabtu( 29/ 4/ 2023) kemarin di rumah AKBP Achiruddin di Jalur Karya Dalam. Penggeladahan itu dicoba buat mendalami gratifikasi yang dicoba Achiruddin.

" Iya penyidik Krimsus menggeledah di rumah AH buat mendalami gratifikasinya," kata Hadi, Senin( 1/ 5).

Hadi menyebut penggeladahan itu dicoba penyidik dari Subdit Tipidter, Tipidkor serta Fismondep. Penggeledahan itu berlangsung sepanjang 5 jam.

BACA JUGA: Alshad Ahmad Kesimpulannya Timbul Usai Fakta Nikah- Cerai Terbongkar

Dari posisi penggeledahan di rumah AKBP AH disita benda fakta kuitansi pembayaran, novel tabungan, novel transaksi keuangan, STNK kendaraan serta rekening koran. Sepanjang penggeledahan ikut disaksikan kepala area serta istri AKBP AH," jelasnya.

Pada hari yang sama, kata Hadi, Polda Sumut pula melaksanakan penggeledahan terhadap kantor PT Almira. Kantor yang digeledah itu terletak di Jalur Mustang Villa Polonia Indah Nomor 28, Kecamatan Medan Kota.

" Polda Sumut menggeledah kantor PT Almira( ANR) di Jalur Mustang Villa Polonia Indah selaku owner gudang solar ilegal yang berkolaborasi dengan Achiruddin Hasibuan," ucapnya.

Hadi menyebut dalam penggeledahan itu petugas ikut menyita beberapa dokumen. Dokumen itu, semacam dokumen perizinan sampai pembelian BBM.

Lebih dahulu, polisi menyebut kalau AKBP Achiruddin berfungsi selaku pengawas di gudang solar kepunyaan PT Almira yang terdapat di dekat rumahnya. Achiruddin jadi pengawas di gudang itu semenjak tahun 2018.

" AH( Achiruddin) mengakui menerima duit dari owner gudang PT Almira selaku jasa pengawas dari sejak tahun 2018 sampai 2023 sebab rumah yang bersangkutan bersebelahan dengan gudang tersebut," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu malam

BACA JUGA: Puluhan Warkop di Pantura Pemalang Dibongkar, Sejumlah PSK Positif HIV

Hadi berkata grupnya sudah sebagian kali mengecek Achiruddin. Dikala pengecekan, Achiruddin pula mengakui kalau dirinya menerima beberapa duit dari owner gudang tersebut.

" Hasil penyidikan terhadap penerimaan gratifikasi kalau AH( Achiruddin) mengakui menerima duit dari owner gudang PT Almira," jelasnya.

Walaupun begitu, Hadi belum memerinci jumlah duit yang diterima Achiruddin dari gudang solar itu. Ia menyebut penyidik masih mendalaminya.

" Buat besarannya itu masih didalami penyidik," kata Hadi.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                          (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                        Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                            klik Link Ini ╰┈➤ ( http://www.scorebola.xyz/  ) 

                                                            ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.


iklan