Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jelang Natal, Polri Antisipasi Kepadatan Arus Lalu Lintas Rumah Ibadah

24 Des 2022, 12:09 WIB Last Updated 2022-12-24T05:09:11Z

 

Polri turut fokus mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas di sekitaran rumah ibadah, baik gereja ataupun tempat peribadatan terkait untuk Misa Natal malam ini.

"Nanti itu masing-masing wilayah, masing-masing Polda tentu akan melakukan rekayasa lalu lintas ya. Ini untuk memperlancar arus lalu lintas yang berada di sekitar tempat peribadatan, itu nanti dari masing-masing, wilayah yang menentukan," tutur Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, di Kantor Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (24/12/2022).

Aan mengimbau kepada masyarakat yang akan berangkat ibadah, berpergian wisata, ataupun mudik Nataru untuk tetap waspada ketika meninggalkan rumah.

"Diperiksa kembali rumahnya, kompor gas, listrik, dipastikan dalam keadaan aman. Kemudian kalau meninggalkan rumah lapor ke RT/RW sehingga ada yang mengawasi," jelas dia.


Kesehatan Fisik
Untuk yang melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan pribadi, lanjutnya, agar dipersiapkan kesehatan fisiknya. Termasuk juga memperhatikan kondisi kendaraan agar dapat aman dan selamat sampai tujuan.

"Pastikan dalam kondisi fit pada saat mengemudi. Kendraan juga tolong diperhatikan artinya sehat, bensin full, nanti kalau ada one way, ada contra flow, jadi tidak menghambat karena BBM."

"Kemudian E-tol dipenuhi, karena kalau berapa detik saja ini akan berpengaruh pada perlambatan ke belakang," Aan menandaskan.
Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                         (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                    Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                            klik Link Ini ╰┈➤ ( http://www.scorebola.xyz/  ) 

                                                        ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•




iklan