Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Sopir Tabrakan Maut Jalan Mudik Sumatera Kabur, Ditangkap di Serang

Zelda
6 Mei 2022, 19:05 WIB Last Updated 2022-05-06T12:05:10Z



Korantalk - Kecelakaan maut terjadi dikala arus mudik, Jumat 29 April 2022 lalu di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kecelakaan itu menyebabkan 4 orang tewas sebab terjepit badan mobil sempat kabur. Identitas diri korban ialah Deni Riansyah (25), Meliya Yujita (30), Delpin (3) serta Mas (53) yang ialah masyarakat Lubuk Linggau Barat.

Kala itu, mobil pick up berisikan 4 orang menghantam bus Family Raya. Dampaknya, penumpang pick up wafat dalam musibah tersebut. Usai peristiwa, sopir bis melarikan diri sampai ke Kota Serang, Banten.

"(Kabur) di Kota Serang tempat istri sama mertua. Sempat saya berada di sana (lokasi kecelakaan) serta sehabis itu aku melarikan diri untuk mengamankan badan serta tidak memperbesar permasalahan," kata sopir bis Family Raya, W (37), di Polsek Serang, Jumat (6/ 5).

Polisi menerangkan W diamankan di rumah mertuanya di Kota Serang, Banten pada Kamis (5/ 5) sekitar jam 18. 00 wib. Sopir diamankan dengan cara meminta baik- baik ke keluarga. W ataupun segala keluarganya menyerahkan diri secara ikhlas buat diperiksa oleh polisi.

Polres Serang Kota berkoordinasi dengan Polres Musi Rawas Utara terpaut penanganan hukumnya.

Baca Juga : Briptu Hasbudi di Tangkap di Bandara Juwata Tarakan, Akibat Melakukan Bisnis Tambang Emas Ilegal

"Peristiwa ini viral, setelah itu kita analisis serta mengumpulkan informasi dari Polres Musi Rawas Utara di Sumatera Selatan. Proses hukum nya di Musi Rawas Utara," kata Kapolres Serkot, AKBP Maruli Ahiles Hutapea, dilokasi yang sama, Jumat (6/ 5).

Berdasarkan pada penjelasan dari si sopir, Maruli menarangkan dikala peristiwa bis terletak di jalan kiri, setelah itu dari arah berlawanan pick up menerobos kendaraan di depannya sampai terjadi tabrakan tidak terelakkan.

Menurut, W sempat berdiam diri dahulu di sekitar lokasi tabrakan. Setelah itu ia menaiki bis untuk sampai  di Ibu Kota Banten serta berlindung di rumah mertuanya.

"Menurut pelaku, sopir itu di jalan kiri serta di bertentangan arah (pick up) memotong (jalan) serta menghantam badan bis. Pelaku berkata yang bersangkutan takut di massa disitu. Setelah itu naik bis ke Lubuk Linggau, setelah itu langsung ke Kota Serang," jelasnya.

Dapatkan update berita dan breaking news setiap hari dari Korantalk.news Mari bergabung di Grup Telegram, caranya klik link https://t.me/korantalk_news , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

iklan