Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Santriwati di Perkosa Oleh Guru Ngaji di Aceh Timur

Zelda
13 Apr 2022, 15:17 WIB Last Updated 2022-04-13T08:17:44Z

Korantalk - Seseorang guru mengaji berinisial SF (27) di salah satu pesantren di Kabupaten Aceh Timur, Aceh, ditangkap polisi sebab permasalahan pemerkosaan seseorang santriwati yang berumur 18 tahun berinisial SR.

Telah Lancarkan Aksi Semenjak 2018

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur Ajun Komisaris Polisi Miftahuda Dizha Fezuono berkata saat dilakukan pengecekan, pelaku ternyata sudah melancarkan aksinya semenjak pertengahan 2018 kemudian sampai 2021. 

Saat ini pelakon SF telah ditahan di Rutan Polres Aceh Timur buat dicoba proses pemberkasan.

"Tersangka telah kita tahan, saat ini dalam proses pemberkasan yang nantinya buat diajukan ke kejaksaan," kata Miftahuda, Rabu, 13 April 2022.

Pelakon Intip Korban

Kejadian pencabulan itu berawal dikala SR yang ialah warga Sumatera Utara menempuh pembelajaran agama di pesantren tersebut. 

Baca Juga : Demi Uang, Tega Jual Istri Sendiri, Pria Tulungagung Ditangkap Polresta Mojokerto

Setelah itu, korban yang dikala itu berada di kamarnya buat istirahat, diintip oleh pelaku. Setelah itu pelaku masuk lewat jendela serta langsung melaksanakan pemerkosaan terhadap korban. 

Bukan cuma itu saja, pelaku pula diketahui pernah melakukan pemerkosaan terhadap korban di dalam kamar mandi komplek santriwati.

“Dari penjelasan pelakon, pemerkosaan itu terjadi selama korban berada di pesantren semenjak 2018 sampai 2021,” ucapnya.

Korban Memberi Tahu ke Orang Tuanya

Sebab korban tidak tahan dengan aksi pelaku, akhirnya SR memberi tahu peristiwa itu ke orang tuanya, kemudian melaporkan pelaku ke Polres Aceh Timur. Setelah mengambil penjelasan dari ahli visum serta ahli psikologi forensik, polisi kemudian menangkap SF. 

Atas perbuatannya, pelaku bakal dijerat Pasal 50 Qanun Aceh No 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dengan hukuman penjara paling cepat 150 bulan serta paling lama 200 bulan.

Dapatkan update berita dan breaking news setiap hari dari Korantalk.news Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link https://t.me/korantalk_news , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

iklan